Saturday, June 21, 2014

Singapore part 2

Hari kedua di singapura kita semua telat bangun karena masih pada capek semua. Alhasil jam 10 pagi kita baru jalan keluar dari hostel. Rencanya hari ini kita mau menuju ke Sentosa Island untuk mencoba Universal Studio. Untuk kesana kita pilih buat naik mrt, naik mrt dari little india sampai harbourfront. Sesampainya diharboutfront kita pilih buat ngga naik bis atau sentosa express, kita lebih milih buat jalan kaki menuju sentosa, tapi jalan kaki yang satu ini ngga begitu melelahkan karena disediakan eskalator berjalan dan ngga panas-panasan, udah gitu pemandangannya bagus.
Sesampainya di Sentosa kita terpecah menjadi dua, gue dan ajeng ke USS sementara yang lain ke Sea Aquarium. Sesampainya di depan USS ngga boleh ketinggalan dong foto-foto di bola dunianya. Kita foto-foto sambil ngeliatin antrian pembelian tiket yang lumayan panjang, untung udah beli tiket online jadi ngga perlu ngantri lagi deh.
Karena udah beli tiket online kita bisa langsung masuk dan menikmati permain dan atraksi yang ada di USS. Pertama masuk disitu langsung ter wow wow norak gitu(maklum ngga pernah) mana pertama masuk udah disenyumin aja sama bule yang lagi atraksi di kawasan holywood. Dan untuk pertama kalinya seumur-umur gue masuk theampark baru kali ini gue berani naik rollercoaster berkali-kali.
Capek main di USS kita milih keluar dan muter-muter di sekitar Sentosa.
Baru sebentar muter-muter sentosa tiba-tiba di telfon di suruh nyusul ke Marina Bay sekarang juga, alhasil langsung buru-buru naik sentosa express ke harbourfront. Sampai di Harbourfront dengan percaya diri kita langsung naik mrt yang ke Marina Bay, dan pas udah lewat beberapa stasiun kita baru nyadar kenapa jauh banget ke Marina Bay, Rasanya Singapura ngga besar-besar amat deh. Karena nyadar nyasar kita langsung turun di stasiun berikutnya, trus tanya ke petugasnya sambil dikasih liat peta mrt nya dan ternyata ke Marina Bay beneran ngga begitu jauh, cuma mrt yang kita naikin tadi aja yang jalurnya memutar singapure. Sesampainya di Marina Bay kita langsung masuk ke atas mallnya untuk ketemu sama mama, undo,iki dan rafi yang udah nungguin kita di tempat pertunjukan wonder light show. Lumayan rasanya meregangkan kaki sambil melihat pertunjukan laser dan air yang di padukan dengan musik, vidio dan bubble bubble yang berterbangan diatas kepala. Selesai melihat pertunjukkan itu kita memutuskan untuk kembali ke hostel karena badan sudah sangat rindu kasur.

No comments:

Post a Comment