Monday, February 17, 2014

Singapore

Dari zaman awal SMA punya cita-cita sama Ajeng pergi ke sebuah negara dekat Indonesia yaitu singapore. Setelah sekian lama itu cuma jadi wacana baru pada tanggal 23 Januari 2014 bisa menginjakkan kaki di Singapore, bertepatan juga dengan hari ulang tahun gue. Dari jam 4 pagi kita udah berangkat ke bandara karena flight kita jam 7pagi (takut telat, akhirnya malah kecepetan) dan gue sama sekali belum tidur dari kemeren terserang ngantuk yang teramat sangat tapi tetep aja ngga bisa tidur. Jam setengah 7 sudah ada pemberitahuan kalau kita disuruh masuk ke pesawat dan akhirnya pesawat pun terbang menuju bandara changi. Pertama kali menginjakkan kaki di bandara changi bawaannya norak dan terkagum-kagum sama kemewahan, kebersihan dan ketertibannya (kapan Indonesia kayak gini). Menjelang menuju petugas imigrasi hawanya jadi beda, maklum baru pertama ke luar negeri bawaannya deg deg an aja, takut ditanya macem-macem dan ngga bisa jawab, tapi ternyata semua biasa aja aman terkendali. Keluar dari bandara kita menuju ke stasiun mrt yang terletak masih satu komplek dengan bandara. kita antri untuk membeli ez-link yang merupakan kartu sakti yang dapat kita pergunakan untuk naik mrt dan bus, harga kartu ini $12 yang terdiri dari $5 harga kartunya dan $7 saldo yang terdapat di dalam kartunya. setelah ez-link di tanggan kita menaiki mrt menuju kawasan little india tempat kita menginap. Di perjalan ke penginapan gue melihat sebuah toko yang di gunakan sebagai tempat pemotretan oleh asian next top model. karena ribet dengan koper di tanggan akhirnya kita memilih untuk meetakkan barang-barang ke penginapan terlebih dahulu baru menuju toko itu untuk foto-foto dan kemudian melanjutkan perjalanan ke daerah orchard.
Di orchard kita cuma makan siang dan sedikit mengelilingi ion orchard, selebihnya kita semua tepar karena kurang tidur semalam. Akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke hostel untuk mandi dan istirahat sebentar. Saat sudah sedikit fit kita melanjutkan jalan ke daerah marina bay, kali ini cuma berdua karena yang lain lebih memilih untuk tidur di hostel. selama perjalanan ke marina bay kita sempet binggung harus keluar di halte mrt marina bay atau naik mrt yang ke bayfount, tapi karena semua informasi disana jelas jadi kebingunggan kita tidak berlangsung lama. Untuk pergi ke sana kita turun di bayfount, begitu keluar mrt kita langsung disuguhkan sebuah mall yang di tenggahnya terdapat sungai buatan dengan perahu-perahunya, entah kenapa negara ini pinter banget membuat sesuatu jadi terlihat wow. keluar dari mall kita pergi menuju gardenbay the bay, jalan ke gardenbay the bay dapat melalui eskalator mall ini yang kemudian dihubungan melalui jembatan ke gardenbay the bay.
Ngga kerasa waktu udah menunjukkan pukul setengah sebelas malam, karena takut ngga ada kendaraan (mrt) kita memutuskan balik ke penginapan. sesampainya di penginapan ada beberapa orang afrika dan bule yang sedang asik main uno di depan hostel. karena udah capek kita langsung masuk ke kamar dan ternyata sampai jam satu pun ternyata suara mereka masih nyaring hingga ke kamar kita.