Sunday, February 16, 2014

Sumatra Barat Part 2 (pantai carocok dan pulau cingkuak)

Entah kenapa tiba-tiba keingetan blog dan pengen nulis lagi disini, mungkin efek karena abis baca artikel-artikel di blog orang jadi ketularan pengen ngeblog juga. Tulisan kali ini mau melanjutkan cerita Sumatra Barat Part 1 Semenjak menginjakkan kaki di Sumatra Barat udah request banget pengen ke pantai dan akhirnya tanggal 9 agustus 2013 kita pergi ke pantai. Pantai yang kita kunjungi ini namanya pantai carocok sekitar kurang lebih satu setengah jam dari kota padang. Perjalanan kepantai ini cukup berliku-liku serta banyak tanjakan dan turunan tapi pemandangan yang kita lewati selama di perjalanan ini top deh, meskipun selama di perjalanan agak deg deg an rasanya karena yang bawa mobil adalah seorang wanita.
Pantai di pantai carocok ini ngga begitu bagus menurut gue, Cuma ada dermaga dermaga dan jalan dan jembatan kayu yang sudah mulai di renovasi dan digantikan dengan beton beton di pinggiran pantai. Karena tidak begitu bagus kita langsung menuju kapal yang akan membawa kita ke sebrang pulau yang tidak begitu jauh dari pantai carocok yaitu pulau cingkuang. Untuk menuju ke pulau ini kita harus menaiki kapal-kapal yang telah berubah fungsi menjadi kapal wisata seperti di ancol, hanya membutuhkan waktu 10menit untuk sampai ke pulau ini karena jaraknya yang memang sangat dekat.
Kesan pertama sampai ke pulau ini adalah enak banget ni pulau karena ainya tenang, adem dan belum begitu ramai. Di pulau ini juga sudah banyak orang-orang yang berjualan makan, minuman, penyewaan ban, pelampung, bahkan tikar (Indonesia banget ini) tapi pulau ini masih jauh lebih baik dibandingkan ancol.
Di pulau ini juga terdapat sebuah benteng peninggalan portugis, tapi sayangnya tidak ada yg bisa dinikmati dari benteng ini karena tidak di rawat dengan baik.

No comments:

Post a Comment