Sunday, February 16, 2014

Sumatra Barat Part 3 (alahan panjang)

Setelah capek main di pantai, kita diajak untuk pergi ke kampung istrinya om gue, nama daerahnya itu alahan panjang tepatnya di daerah solok. Perjalan ke alahan panjang ini memakan waktu kurang lebih dua jam. Karena gue pikir solok itu panas jadi gue hanya memakai kaos dan jeans tanpa jaket atau baju hangat lainnya. tapi dugaan gue ini ternyata salah karena daerah solok yang ini sangatlah dingin dan gue menyesal ngga bawa baju hangat. Di alahan panjang ini terdapat eberapa spot wisata yang menarik, salah satu spot wisata yang sempat saya kunjungi adalah perkebunan teh serta danau diatas dan danau di bawah.
ini perkebunan teh di alahan panjang, disini perkebunannya lebih tertata rapi menurut gue dan bentuknya ada yang menyerupai rumah teletubies, tapi sayang yang itu ngga sempet foto.
ini namanya danau diatas dan danau di bawah, danau ini letaknya terpisah cukup jauh, tapi jika ingin melihat kedua danau ini ada sebuah tempat yang terletak diatas keduanya.

No comments:

Post a Comment